ZAKAT RINGANKAN BEBAN KAUM DUAFA 

Zakat Produktif Sangat  Difavoritkan Mustahik Lubuk Dalam

Di Baca : 7199 Kali

Siak Sri Indrapura, Detak Indoneaia--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak, Riau menyerahkan Zakat Mal kepada 128 orang Mustahik di Kecamatan Lubuk Dalam, penyerahan zakat ini untuk membantu meringangankan beban kaum duafa yang ada di Kecamatan Lubuk Dalam. Proses penyerahan zakat berlangsung di Masjid Almuhajirin Kampung Sialang Palas Kecamatan Lubuk Dalam, Siak, Riau Jumat 13 April 2018.

Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan mengatakan, pendistribusian zakat di Kampung Sialang Palas Kecamatan Lubuk Dalam ini, merupakan tahap 1 tahun 2018. Adapun jumlah Mustahik yang menerima zakat sebanyak 128 orang, untuk pola konsumtif berjumlah 97 orang. Dengan total jumlah dana yang di salurkan sebesar Rp97 juta, sedangkan penyaluran zakat pola usaha produktif berjumlah 31 orang dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp133.500.000.

Penyaluran zakat ini dilakukan dua cara untuk Zakat Kosumtif dibagikan berupa satu beras 10 kg, satu jerigen minyak goreng berat 5 kg dan satu tas berisi paket sembako makanan. Sedangkan zakat produktif berupa satu ekor sapi dan 18 ekor kambing untuk enam paket. Namun zakat produktif belum bisa dibagikan, karena panitia UPZ masih menyeleksi nama-nama calon mustahik penerima ternak, karena dari data yang ada harus dicocokkan dengan kondisi ril di lapangan, sehingga penyaluran zakat tepat sasaran.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar